Kamis, 19 Mei 2011

sejarah permainan Bridge



Sejarah Bridge berasal pada awal abad ke-16, ketika permainan yang disebut Whist telah diciptakan. Selama dua abad, permainan Whist mengalami perubahan seperti dalam trumps atau honors-nya, dan terus berkembang. Publikasi secara luas yang dilakukan pertama kali dari permainan ini adalah dari buku Edmond Hoyle (1742). Secara umum, dalam Whist ada empat pemain yang bermain sebagai dua pasangan bermain dengan menggunakan 52 kartu. Tiap pemain memiliki 13 kartu dan bersama-sama dengan partnernya mencoba untuk memenangkan trik sebanyak mungkin. Trik adalah kumpulan empat kartu - masing-masing diteruskan oleh tiap pemain - dan kartu dengan nilai tertinggi menang. Kontrak tidak ditentukan dan scoring masih sangat sederhana.

Pada abad 19 permainan ini dianalisis dan dipelajari dengan serius. Dan segera, bermunculan-lah para pemain profesional pada 1857, dan turnamen pertama dari 'duplikasi' permainan kartu Whist diadakan. Namun keberhasilan turnamen tersebut ternyata tetap tidak banyak mengundang banyak minat di negara- negara Eropa. Perkembangan yang lebih baik malah terlihat di Amerika Serikat. Whist menjadi permainan publik pada tahun 1881, ketika American Whist League didirikan. American Whist League mulai mengatur permainan pasangan dan turnamen-turnamen. Buku John Mitchell, yang diterbitkan pada saat yang sama, mengatur dan menetapkan sejumlah aturan untuk kegiatan-kegiatan ini. Penulis juga menulis poin-poin aturan tentang turnamen dan rincian organisasi lainnya. Pada saat yang sama, sebuah permainan baru muncul sebagai 'duplikasi' permainan Whist ... dan itu disebut Bridge.

Ada banyak teori tentang asal Bridge. Tetapi besar kemungkinannya dari Rusia (sumber-sumber lain menyebutkan Turki), karena jauh sebelum munculnya permainan Bridge di dunia, Rusia memainkan permainan yang sangat mirip (dengan aturan penawaran, nilai dan dummy). Bridge menyebar ke Mesir dan Turki, dibawa oleh para diplomat dan tentara.Dan beberapa waktu kemudian muncul di Eropa (Paris, London) dan New York. Buku pertama tentang Bridge diketahui diterbitkan pada tahun 1886, berjudul "Biritch or Russian Whist", dan mungkin menggambarkan tentang aturan main. Bentuk tertua Bridge sering disebut Bridge-Whist, ketika penawaran telah ditambahkan ke dalam peraturan - Lelang Bridge.

Pada awal abad ke-20, banyak sistem permainan yang berbeda diciptakan. Sebagai contoh di India permainan ini disebut S.A.C.C. Ini adalah Bridge dimana pemain mendapatkan poin mereka hanya untuk bid tricks (dan tidak ada trik tambahan). Permainan ini berkembang cepat, namun tetap masih kalah populer dari permainan Whist. Tapi itu tidak berlangsung lama. Pada tahun 1927, Harold Vanderbilt menciptakan permainan baru. Dia menggabungkan seluruh inovasi yang telah dilakukan (misalnya sistem SACC) dan menambahkan beberapa elemen baru (misalnya point tambahan yang besar untuk Grand Slam dan Small Slam). Namun, perubahan yang paling penting adalah memperbaiki sistem kontrak, yang lebih ditekankan pada partnership dari sebelumnya. Karyanya - meskipun tidak dipublikasikan secara luas - menjadi dasar untuk Kontrak Bridge modern, yang merupakan jenis permainan yang dikenal saat ini.

Pada tahun 1928, American Bridge League diciptakan dan pada tahun 1929 edisi pertama "The Bridge World" telah diterbitkan oleh Ely Culbertson, yang berperan sangat penting bagi evolusi lebih lanjut dari Bridge. Dan Charles Goren, yang dikenal sebagai "Mr Bridge" berhasil melanjutkan perkembangan permainan ini. European Bridge Championships Open pertama (untuk pria saja) diselenggarakani di Scheveningen (Belanda) pada tahun 1932 dan kejuaraan untuk perempuan pertama kali diadakan di Brussels (Belgia) pada tahun 1935. Team World Championships Open diadakan pada tahun 1935 di New York dan untuk perempuan pada tahun 1974 di Venesia.

Pada tahun 1958 Federasi Bridge Dunia (WBF) didirikan dan di bawah perlindungan First Bridge Olympic pada tahun 1962. Amerika mendominasi turnamen Bridge tersebut, sampai tahun 1957 ketika pemain Italia mulai mencetak kemenangan yang luar biasa, mengambil sepuluh kemenangan berturut-turut kejuaraan dunia Bermuda Bowl. Tetapi Amerika akhirnya mengalahkan mereka pada tahun 1970. Ini adalah peristiwa penting, karena tim Amerika adalah salah satu pemain profesional pertama dalam sejarah Bridge.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7209109

0 komentar

Poskan Komentar